Tempat Wisata Menakjubkan Batu Payung

Posted on
Lombok tak hanya terkenal oleh Pantai Senggigi. Ada Pantai Batu Payung di Lombok Tengah, yang terkenal karena sebuah karang besar yang mirip payung di pesisirnya. Indah!
Pantai Batu Payung bisa dikatakan primadona di kalangan pantai-pantai di Lombok. Wisatawan memang sering membicarakannya. Pantai ini terletak di kawasan Lombok Tengah.
Berbeda dengan pantai lainnya, Batu Payung ini tidak seperti yang dibayangkan. Ya, pantai ini tidak memiliki hamparan pasir putih, hanya terdiri dari bebatuan dan karang besar yang berbentuk mirip payung.

Rute menuju pantai ini tidak sulit. Anda bisa menuju ke arah Pantai Mandalika yang dulu bernama Pantai Kuta Lombok, atau bisa langsung menuju arah Pantai Tanjung Aan.
Namun sayangnya, petunjuk arah kurang jelas dan akses jalan menuju Pantai Tanjung Aan kurang memadai. Jalannya pun kurang bagus. Kalau Anda kehilangan arah, jangan segan bertanya kepada warga sekitar. Perjalanannya memakan waktu sekitar 15 menit dari Pantai Mandalika menuju Pantai Tanjung Aan.
Sesampainya di Pantai Tanjung Aan, mungkin Anda yang baru pertama kali ke sana akan mencari dimana Pantai Batu Payung. Ternyata pantai Ini terletak di balik bukit di seberang lautan yang tampak dari Pantai Tanjung Aan.

Dari Pantai Tanjung Aan, Anda bisa berjalan kaki menyusuri pantai sekitar 30 menit. Jika ingin lebih cepat, Anda bisa naik perahu dari Pantai Tanjung Aan selama 15 menit, lalu ditambah berjalan kaki sekitar 5 menit.

Anda harus berhati-hati ketika berjalan menyusuri batuan. Lumut yang menempel terasa sangat licin. Selamat menikmati Pantai Batu Payung!
Pantai Batu Payung adalah pantai yang terletak di Pulau Lombok tepatnya di Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah bagian selatan, Pantai ini mulai terkenal setelah kemunculannya di sebuah iklan rokok. lokasi dari pantai batu payung terletak bersebelahan dengan pantai tanjung aan lokasinya tepat di belakang bukit yang memisahkan antara pantai tanjung aan dan pantai batu payung, pantai batu payung merupakan salah satu pantai yang unik dan berbeda, salah satu yang menyebabkan pantai ini unik dan berbeda dari pantai pada umumnya adalah tidak memiliki hamparan pasir hitam maupun pasir putih di sepanjang pantai, sisi-sisi dari pantai ini hanya terdapat bebatuan-bebatuan besar yang salah satunya adalah batu besar berbentuk serupa dengan payung.

Dari pantai tanjung aan menuju pantai batu payung anda harus berjalan kaki melintasi bentangan pasir putih dan menyusuri tepian tebing waktu yang dibutuhkan lumayan lama sekitar 1 jam berjalan apa bila anda ingin sampai lebih cepat anda bisa menggunakan jasa perahu nelayan yang memang banyak disewakan di pantai tanjung aan jika menggunakan perahu jarak tempuh hanya 15 menit saja.

Dari ibu kota Mataram jarak menuju ke Pantai Batu Payung -/+ sekitar 65 Km bisa di tempuh sekitar -/+ 1 jam dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat dengan kecepatan 65-75 km/jam.
Anda juga bisa membaca tentang pariwisata di Bandung,YogyakartaSemarangJakartaSurabaya, Papua,  pada artikel kami lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *